Thursday 18 September 2014

waspada di malam hari!!!.... uang senilai kurang dari Rp.1000 dapat menghasilkan mobil

WARNING!!!

Pencurian mobil kini semakin marak di sebagian daerah dengan modus yang makin beragam. Salah satunya dengan modus Pelemparan Telur.
Jika sobat mengemudi di malam hari dan kaca mobil depan dilempar dengan Telur, JANGAN operasikan wiper/ semprotan air/ cairan apapun! Karena Telur jika dicampur dengan air akan berubah putih seperti susu dan akan membuat pandangan sobat kabur. Sehingga sobat terpaksa berhenti di pinggir jalan dan pelaku kejahatan yang sudah mengintai, akan menyergap ketika sobat sibuk membersihkan kaca mobil.
Jika modus ini terjadi pada sobat, harap lakukan tindakan berikut ini :
Semoga Tips ini bermanfaat untuk sobat!
Belakangan ini mulai ramai modus terbaru pencurian dan perampokan dengan sasaran kendaraan roda empat dengan cara lempar telur.

www.sekitar-medan.blogspot.com


Sedikit info tentang modus baru perampokan dan pencurian dengan sasaran para pengendara roda empat, mobil, bus dan truk, dan ini sudah mulai sering terjadi.



Jika anda mengemudi di malam hari dan kaca mobil depan dilempar dengan telur, JANGAN langsung menyalakan wiper dan menyemprot dengan air.
Karena Telur bila dicampur dengan air akan berbuih dan berubah bentuk menjadi seperti susu yang akan mengakibatkan tertutupnya kaca mobil oleh buih dan mengganggu pengelihatan kita sebesar 92,5%. Dengan kondisi seperti ini akan memaksa kita untuk menepikan mobil atau kendaraan kita karena pandangan yang terhalang tersebut.
www.sekitar-medan.blogspot.com


Dengan kita berhenti dipinggir jalan menjadikan kita sangat beresiko menjadi korban perampokan: Ini modus terbaru yang digunakan oleh perampok.
www.sekitar-medan.blogspot.com


Cukup nyalakan wiper tanpa air dan melajulah terus dengan kecepatan konstan.

Jangan panik ataupun berhenti di area tersebut..

Jika memungkinkan carilah tempat yang ramai dan aman atau mencari pos Polisi terdekat dan pastikan kondisi aman sebelum keluar dari kendaraan kita.


1. Jika kendaraan sedang melaju kencang harap kurangi kecepatan secara perlahan namun kendaraan jangan terlalu pelan apalagi berhenti

2. Jangan menghidupkan wiper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap bisa melihat kedepan dengan memanfaatkan celah pecahan telur yang menempel di kaca depan mobil

3. Menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran atau pecahan telur hanya jika sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi

4. Sebisa mungkin rencanakan lewati rute yang ramai dan ajak serta rekan untuk menemani selama perjalanan

No comments:

Post a Comment